Situs Kolektor Sikat Gigi

Thursday, September 15, 2005

Profil

Nama lengkapnya drg. St.K. Budiono Halim, tapi akrab disapa Pak Halim. Kecintaannya pada gigi, tak perlu diragukan lagi. Selain menekuni profesi sebagai dokter gigi, beristrikan seorang dokter gigi (drg. C. Budi Yennie Wreksoatmodjo), gemar mengumpulkan sikat gigi (dan kolektor all about "gigi" seperti pasta gigi, tusuk gigi, tempat tusuk gigi,... sampai menciptakan lagu berjudul "Sikat Gigi" dan bernomor HP 08 XXXX 6161, serta piagam rekor bernomor 1616, yang juga akan "terbaca" gigi. Wah... jangan-jangan group musik favoritnya juga...).

Kegemaran Pak Halim mengumpulkan sikat gigi bermula dari pemberian sikat gigi kuno yang belum terpakai dari sang ibunda (Ny. M. Halim) pada 6 September 1998. Syukurnya, hobby ini ternyata didukung oleh sang istri. Jangan heran kalau mereka ke supermarket, counter sikat dan pasta gigi tak pernah terlewatkan.

Kamis, 27 Januari 2005 mereka (Pak Halim & istri) menghadiri pengujian rekor dan pengumuman rekor Muri di hotel Grasia, Semarang. Minggu, 14 Agustus 2005 bertempat di Candi Borobudur, bertepatan dengan peresmian gallery Muri mereka mendapatkan piagam rekor Muri. Pak Halim & Ibu Yennie tercatat sebagai kolektor sikat gigi terbanyak, dan Ibu Yennie mendapat piagam rekor sebagai kolektor pin terbanyak.

Kecintaan Pak Halim pada gigi (baca: kesehatan gigi) ditunjukkan dengan memperkenalkan lagu “Sikat Gigi” karya Pak Halim & istri pada Kongres Nasional PDGI XXI, Solo, 7-9 Maret 2002. Lagu yang bertujuan untuk menanamkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut sejak dini ini, didedikasikan kepada Elmo, Vito, Inno, dan Kevin keponakan kecil mereka. Begitulah sekilas wujud kecintaan anggota Rotary Club ini pada gigi.



Daftar Koleksi

NB: karena situs sederhana ini hanya bisa menampilkan tulisan/ text, kami hanya mendeskripsikan koleksi mereka, tidak menampilkan gambarnya. Harap maklum. Berikut ini sebagian daftar sikat gigi koleksi mereka:

01. Sikat gigi kuno dan unik: ada 2 buah
02. Sikat gigi lain: 633 warna, 269 jenis, 81 merek
03. Pasta gigi hotel: 169 buah
04. Pasta gigi: 84 buah
05. Koleksi pin: 405 buah

Rincian sikat gigi, pasta gigi, dan pin menyusul (dalam proses pengetikan)



Info Muri

Anda tertarik mengikuti jejak mereka menjadi rekoris (pemegang rekor -red)? Ingin tahu bagaimana cara agar bisa tercatat di Muri (Museum Rekor Indonesia)? Silakan klik alamat situs ini untuk info selengkapnya:




Mari Bergabung

Kegemaran mengumpulkan barang (koleksi) banyak sekali ragamnya. Dari yang biasa dan dikenal umum seperti prangko, mata uang, kotak korek api, kartu telpon sampai yang aneh dan unik (tak pernah terpikirkan). Ada yang hobby mengoleksi makhluk hidup (burung, ikan, ayam, reptil), benda mahal (permata, mobil antik, senjata api, dll.).

Benda-benda dari kamar hotel tempat kita menginap juga unik-unik untuk dikoleksi. Ada yang mengumpulkan kotak korek api (semua jenis kotak korek api, termasuk yang dari hotel), begitu juga sikat gigi dan pasta gigi. Bukan hanya itu, compliment dari hotel ada sabun kecil yang lucu, botol-botol shampoo unik, shower cap, kantong pakaian kotor, sewing set, pensil, pena, notes, kertas surat, amplop, kain lap sepatu, gantungan pengumuman (Do not disturb), dan lain-lain.

Dari info seorang rekan (reporter tayangan televisi tentang hal-hal unik), menurutnya karton berisi tulisan “Do not disturb” pun ada yang mengoleksinya!

Kami berpikir, mengapa kita tidak bergabung dalam satu wadah (penggemar barang-barang compliment hotel). Semula bila Anda menginap, Anda hanya mengambil barang yang Anda koleksi. Misalnya Anda kolektor kotak korek api, hanya kotak korek api yang Anda ambil. Bila teman atau saudara bepergian, Anda hanya minta kotak korek api dari tempat ia menginap.

Mengapa kita tidak ambil semua compliment hotel dan meminta rekan atau saudara kita mengambil semua compliment hotel tersebut? Di sini nanti kita barter. Nah… bisa jadi semua compliment yang Anda miliki bisa ditukar jadi korek api semua dengan rekan lain?

Kami mengajak Anda bergabung, bila Anda kolektor salah satu barang compliment hotel, silakan kirim e-mail kepada kami. Sebutkan nama Anda, hobby Anda (apa yang Anda koleksi), dan data diri lain. Kita bisa barter.

Maaf, kami tidak melayani Anda yang akan menjual barang kepada kami. Wadah ini untuk komunikasi, barter, dan tukar info (buka ajang jual beli).


Info Keluarga

Situs ini memang situs sederhana. Tapi tidak tertutup kemungkinan, bisa dijadikan pusat info bagi keluarga besar dokter gigi di Indonesia. Anda bisa mengirimkan pengumuman yang berkaitan dengan aktivitas yang berhubungan dengan dokter gigi (ada seminar, pertemuan, dan hal-hal lain). Anda juga boleh memasang iklan gratis. Misalnya mengucapkan selamat ulang tahun, kelahiran anak,… kepada rekan sejawat, selamat atas prestasi mereka (promosi jabatan, baru menyelesaikan studi,…), dan lain-lain

♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥


Hendry Filcozwei Jan & Keluarga di Bandung
mengucapkan selamat kepada


drg. St.K. Budiono Halim & drg.C. Budi Yennie Wreksoatmodjo

yang tercatat sebagai rekoris koleksi sikat gigi terbanyak
versi Muri dengan No. 1616


drg.C. Budi Yennie Wreksoatmodjo

yang tercatat sebagai rekoris koleksi pin terbanyak versi Muri


Piagam rekor telah diserahkan Minggu, 14 Agustus 2005 di Candi Borobudur


♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥


Siapa pemilik gigi terkuat di Indonesia?
Di mana rekor sikat gigi masal tercipta & berapa orang jumlahnya?
Bagaimana cara menyikat gigi yang benar?
Berapa lama sekali kita harus ke dokter gigi?
dan masih banyak info lainnya akan hadir di situs ini
So... kunjungi situs ini secara berkala, informasi tersebut akan hadir di sini
Terima kasih telah berkunjung ke situs kami

0 Comments:

Post a Comment

<< Home